web3Cryptotahavolesabz: Cryptocurrency News, Bitcoin & Ethereum

Mengantarkan Era Baru Game Web3 dengan menjadikan Play-to-Earn berkelanjutan ,Dengan sektor game Web3 yang sering menggunakan desain ekonomi play-to-earn yang tidak berkelanjutan, ekonomi layanan memungkinkan para gamer untuk menghasilkan uang tanpa harus berinvestasi.

Meskipun tahun 2021 terutama akan dikenang karena apresiasi harga yang eksplosif yang terlihat di seluruh aset kripto dan NFT, game blockchain juga mengalami perluasan pesat dalam adopsi pengguna dan berkembang hingga mengambil lebih dari 50% dari semua aktivitas di seluruh industri blockchain.

Sebagian besar game Web3 ini menggunakan desain ekonomi play-to-earn (P2E) di mana pemain diberi penghargaan atas waktu, upaya, dan pencapaian dalam game mereka. Menggabungkan gameplay inti dengan mekanika ekonomi, sebagian besar game P2E Web3 mengandalkan penghargaan gamer dengan item dalam game dalam bentuk NFT atau dengan token asli platform.

Model ini, bagaimanapun, telah terbukti sangat tidak berkelanjutan di pasar beruang dan telah memaksa pengusaha game Web3 untuk beralih ke solusi hybrid yang melibatkan NFT dan token yang dapat dipertukarkan (FT). Menawarkan likuiditas yang lebih baik karena ekonomi yang dapat dipertukarkan, generasi game Web3 ini sekarang digantikan oleh desain ekonomi revolusioner yang dapat menggerakkan sektor game P2E Web3 untuk mencapai keberlanjutan yang lebih baik.

Tantangan mengganggu ruang game Play-to-Earn

Game Web3 khusus NFT, juga dikenal sebagai Gen 0 karena ekonominya yang agak terbelakang, rentan terhadap masalah terkait likuiditas token, penilaian aset, dan frekuensi perdagangan yang rendah. Dalam game semacam itu, volume perdagangan NFT yang rendah membatasi nilai tambah ke ekonomi game, berdampak negatif pada kapitalisasi pasar token asli lebih jauh lagi. Gabungkan cacat desain yang melekat ini dengan pasar crypto yang bearish, dan tidak sulit untuk melihat mengapa banyak dari game ini mati dalam skenario seperti itu.

Selain itu, banyak dari game Gen 0 ini hanyalah versi tokenisasi dari game Web2, berfungsi di luar blockchain tetapi menggunakan aset kripto dalam upaya untuk terhubung ke pengguna Web3. Akibatnya, sebagian besar game ini tidak bertahan lebih dari beberapa bulan pertama sejak diluncurkan, meninggalkan sebagian besar penggunanya dengan NFT yang tidak memiliki nilai nyata di luar game. Oleh karena itu, kebutuhan akan gameplay imersif yang didukung oleh desain ekonomi yang kuat sangat penting untuk keberlanjutan sektor game blockchain di masa mendatang.

Beralih dari model ekonomi yang digerakkan oleh NFT menuju keberlanjutan

Langkah pertama ke arah ini adalah pengenalan game Web3 generasi berikutnya, yang menggunakan token yang dapat dipertukarkan yang mewakili item dengan volume perdagangan lebih tinggi dan NFT untuk item dalam game yang lebih berharga.

Contoh penting adalah platform Star Atlas yang menawarkan kepada pengguna kesempatan untuk mengalami hidup di luar angkasa dan menjelajahi masa depan realitas di atas pesawat ruang angkasa mereka sendiri yang dapat disesuaikan.

Dengan memperkenalkan token yang dapat dipertukarkan yang memiliki masa pakai terbatas dan dapat dibeli menggunakan token asli di dalam game, proyek semacam itu dapat menghasilkan volume perdagangan yang jauh lebih tinggi dan pada dasarnya mempertahankan metrik penawaran dan permintaan yang stabil.

Namun, dengan game pertanian crypto Web3 CropBytes mengumumkan peluncuran fitur Ekonomi Layanannya yang akan segera terjadi, ruang tersebut siap untuk menyaksikan tahap evolusi berikutnya yang akan memperkenalkan para gamer ke model ekonomi yang benar-benar mandiri.

Membangun untuk jangka panjang dengan model ekonomi yang inovatif Web3

Memperkenalkan jalan bagi investor Web3 untuk ikut serta dalam sektor game Web3, CropBytes telah memelopori konsep Ekonomi Layanan di mana gamer dapat memperoleh penghasilan dengan memanfaatkan aset milik investor atau pedagang. Memberi label model baru ini sebagai ‘Dapatkan Bayaran untuk Bermain’, CropBytes akan memungkinkan gamer menggunakan token CBX aslinya untuk membayar pengguna lain untuk layanan seperti menanam tanaman atau memberi makan hewan ternak atas nama mereka. Alternatifnya, mereka juga dapat meminjamkan NFT mereka ke pemain lain dengan imbalan biaya. Live draw sdy

web3
Cryptotahavolesabz: Cryptocurrency News, Bitcoin & Ethereum

Saat gamer memperdagangkan aset dan mengumpulkan item dalam game yang dapat ditukarkan dengan token CBX, CropBytes selangkah lebih dekat untuk membuka potensi penuh game blockchain dan memanfaatkan kekuatan crypto untuk menciptakan ekonomi virtual yang berkelanjutan dan seimbang.

Meletakkan peta jalan untuk masa depan game Web3

Pengenalan prinsip ekonomi layanan dapat membantu sektor game Web3 menambah volume transaksi dan membantu menghasilkan likuiditas yang diperlukan untuk menciptakan ekonomi game yang dapat mempertahankan musim dingin crypto yang berkepanjangan, seperti yang kita alami saat ini.

CropBytes adalah salah satu game blockchain pertama yang menggabungkan pendekatan ekonomi layanan, dan sekarang nama-nama besar di ruang angkasa mengikuti. Axie Infinity baru-baru ini meluncurkan Axie Homeland Alpha, yang memungkinkan pemain untuk bertani dan berkembang biak di tanah Axie mereka, menghasilkan sumber daya, dan membelanjakannya dalam game. Konsep ekonomi layanan menjadi pendekatan masuk dalam ekosistem game blockchain.

Terlebih lagi, pengenalan fitur tata kelola akan menjadi perkembangan alami berikutnya untuk ruang tersebut. Namun, ini pertama-tama akan membutuhkan pemain yang ada untuk mengembangkan layanan besar dan ekonomi yang dapat dipertukarkan, pada gilirannya mendukung mereka untuk menjadi dewasa ke tingkat di mana investor, pemegang token, dan pemangku kepentingan lainnya akan mengatur ekosistem permainan yang lebih luas.

 

By Cryptotahavolesabz

Cryptotahavolesabz merupakan salah satu media cryptocurrency, Bitcoin, Ethereum, Altcoin, blockchain, DeFi, keuangan digital, dan berita Web3 dengan analisis, video, dan pembaruan harga kripto langsung